Select Page

Semangat pagi, BCC Squad!

Awal Maret 2019, Bloggercrony (BCC) baru saja mengadakan acara tahunannya yang bernama BloggerDay. Buat yang belum tahu nih, BloggerDay merupakan ajang kumpul tahunan 100 blogger anggota Bloggercrony yang di dalamnya terdapat rangkaian empat program rutin BCC sekaligus merayakan hari jadinya BCC. Biasanya BloggerDay diselenggarakan antara bulan Februari dan Maret. Nah, di tahun 2019, BloggerDay diselenggarakan dua hari pada bulan Maret dengan kota Bandung sebagai tuan rumahnya. Buat yang mau tau keseruannya, kamu bisa cek lho postingan di berbagai media sosial dengan tagar #BloggerDay2019Bandung.

Seratus blogger dari berbagai daerah siap meramaikan BloggerDay 2019 Bandung di Trans Studio Bandung.

Seratus Blogger di Trans Studio Bandung untuk BloggerDay 2019 Bandung

Sabtu dan Minggu (2-3 Maret 2019) menjadi saksi berkumpulnya seratus blogger untuk memeriahkan BloggerDay 2019 Bandung. Berbeda dengan konsep di BloggerDay dua tahun sebelumnya, jadwal hari pertama BloggerDay 2019  Bandung, Sabtu (2/3/2019), adalah main sepuasnya di Trans Studio Bandung (TSB). Yup, seratus blogger yangg terpilih kali ini bakal menikmati berbagai permainan di Trans Studio Bandung, penerima anugerah Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018. Weits blogger yang datang di BloggerDay 2019  Bandung nggak hanya dari Jabodetabek dan Bandung, tetap juga Lamongan, Surabaya, bahkan Madura.

Pin BloggerDay 2019 bandung. Setiap tahun acara BloggerDay, Bloggercrony selalu membagikan pin sebagai suvenir kepada para partisipan. Siapa di anatara BCC Squad yang koleksi pin BloggerDay?

Lima puluh BCC Squad Jabodetabek datang ke Bandung menggunakan Big Bird dari Blue Bird Group. Di lain pihak, BCC Squad dari luar Jabodetabek dan Bandung datang menggunakan kereta atas biaya mandiri. Sesuai waktu yang telah disepakati, semua peserta sudah berada di kawasan Trans Studio Mall pukul 14 WIB. Registrasi pun dimulai. Di sini para peserta mengisi daftar hadir yang ditukarkan dengan tiket masuk Trans Studio Bandung juga pin BloggerDay 2019  Bandung.

Vertigo salah satu wahana di Zona Studio Central. Buat yang suka adrenalin, kamu bisa coba wahana ini sebab perutmu bakal dikocok, badnamu akan dijungkirbalikkan bagai kincir angin. (dok. Trans Studio Bnadung)

Selepas registrasi, kami langsung foto bersama yang menandakan BloggerDay 2019  Bandung hari pertama dimulai. Setelah itu, kami berikan waktu bebas selama 4 jam kepada BCC Squad untuk eksplorasi indoor theme park terbesar di dunia. Wohooo! Seluruh peserta langsung antusias, menyebar ke berbagai wahana di Trans Studio Bandung yang terbagi atas tiga zona: Zona Studio Central, Zona Lost City, dan Zona Magic Corner.

Dari setiap zona, blogger punya ketertarikan masing-masing. Di Zona Studio Central, blogger yang ingin menguji adrenalin bisa mencoba wahana Vertigo, Giant Swing, Racing Coaster dan Pemburu Badai. Walau nantinya saat turun dari wahana tersebut degupan jantung tak biasa, mereka tak surut bermain. Yaa ada juga si beberapa yang shock setelah mencoba wahana di zona yang paling awal ditemui di Trans Studio Bandung ini.

Bagi blogger yang ingin lebih santai, mereka bisa mencoba aneka wahana di Zona Lost City. Ada wahana Jelajah yang bertema hutan Amazon dan wahana Pirate Ship yang berkeliling di atas ketinggian area Trans Studio Bandung. Untuk main di Zona Magic Corner, ada wahana Dunia Lain dan Softplay Captain Black Heart Ship. Apapun wahana yang dinaiki, rasa seru dan bahagia selalu tampak dari wajah-wajah blogger.

BloggerDay jadi ajang kumpul blogger dari berbagai daerah. Mumpung lagi di Trans Studio Bandung, swa foto dululah sebelum naik wahana 🙂 (dok. Diazhollic)

Menuju sore (pukul 16 WIB), Trans Studio Bandung menyuguhi pertunjukkan di mana para talent tampil ala-ala parade dalam konsep yang interaktif. Seketika pengunjung Trans Studio Bandung langsung berkumpul di area panggung utama. Mereka sangat antusias menyaksikannya. Kamera dan ponsel diacungkan untuk merekam momen yang indah ini. Seusai pertunjukan, pengunjung dipersilahkan juga untuk berfoto bersama berbagai tokoh yang diperankan oleh talent. Sayang sekali jika terlewatkan begitu saja, berfoto adalah keharusan di Trans Studio Bandung!

Sebenarnya, Trans Studio Bandung tidak hanya menawarkan berbagai wahana yang telah kami sebutkan. Mereka punya banyak cara untuk memberikan kesan mendalam kepada para pengujung. Jika diurutkan dari pagi hari, kamu bisa menyaksikan  Opening Dance dengan red carpet sebagai jalan masuk. Ini semacam sambutan dari Trans Studio Bandung kepada pengunjung yang datang. Lanjut, Vintage Band juga menyambut pengunjung dengan medley-mashup lagu hits ala mereka. Tambahan, ada Icon Session untuk perkenalan icon dan zoo crew dengan tarian sepertin theme park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance.

Untuk Big Show, kamu bisa menikmati empat pertunjukan yang tak kalah seru. Ada pertunjukan sulap yang bertema Steam Punk di Trans City Theater berjudul “It’s Magic”. Lalu ada juga pertunjukkan sirkus yang berjudul “BEDROCK Circus”. Atraksi sirkus ini mengambil tema cerita zaman batu yang menampilkan atraksi akrobat Trampolin Wall, BEDROCK Clown, BEDROCK Dance serta Fire Acrohoop.

Bagi para pengunjung yang menyukai film action, pasti akan terkesan setelah melihat pertunjukkan “Special Effect Action” yang menyajikan cerita dibalik pembuatan film action dimana para pengunjung dapat merasakan sensasi menegangkan saat melihat aksi luar biasa dari para pemeran pengganti (stuntman) yang melompat dari ketinggian 2 lantai, aksi terbakar hidup-hidup, adegan tabrakan kendaraan dan ledakan, serta free style motor. Rangkaian pertunjukan ditutup dengan ‘Magical Parade Of Zoo Crew’, sebuah parade penuh cahaya menampilkan Icon dari Trans Studio Bandung dan Zoo Crew yang akan berjalan semua zona di Trans Studio Bandung hingga ke Amphitheater. Parade lampion ini mengajak para pengunjung untuk melihat ke dalam dunia Zoo Crew yang penuh keajaiban.

Habis nonton parade di sore hari, pengunjung boleh lho berfoto bersama dengan karakter yang hadir di TSB. (dok. Evi Sri Rahayu)

Selain sirkus BEDROCK, pada hari-hari tertentu di Amphitheater pengunjung dapat menyaksikan pertunjukkan musikal “Repertoire of Love” yang merupakan perpaduan dari koreografi tarian Aerial yang indah dengan latar belakang lagu-lagu hits dari Penyanyi Chrisye. Pertunjukkan Repertoire of Love ini akan membuat penonton terpana karena tarian indah yang diperlihatkan serta alunan lagu Chrisye yang menyentuh hati.

Gimana, seru kan membaca aneka wahana yang ada di Trans Studio Bandung? Kamu ingin main juga di Trans Studio Bandung? Bisa banget! Trans Studio Bandung buka setiap hari dari pukul 10.00-18.00 WIB (week day) dan pukul 10.00-19.00 WIB (akhir pekan dan libur nasional) dengan tiket masuk di hari Senin-Kamis Rp 180.000, hari Jumat Rp 200.000 dan hari Sabtu-Minggu serta hari libur nasional Rp. 280.000.

Terima kasih BCC Squad atas momen kebersamaan ini! Ikuti tagar #4thBCC #Bloggerday2019 #Bloggerday2019Bandung di berbagai media sosial BCC agar kamu bisa ikut merasakan syukur untuk umur 4 tahun usia BCC ini.
Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Trans Studio Bandung, Hotel Crowne Plaza Bandung, Lineation, Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC). (SDI)

Bebas sepanjang musim main di Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung
Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273
Telepon: (022) 86012555
Website: http://www.transstudiobandung.com/ 
Akun Instagram: transstudio.bandung