Select Page

BloggerCrony adalah komunitas blogger Indonesia, multiplatform, yang berdiri 24 Februari 2015 berbasis di Jakarta. BloggerCrony lahir merespons dinamika dan perkembangan blogging dan pertumbuhan blogger. Komunitas blogger ini juga lahir untuk memberikan alternatif kepada blogger yang membutuhkan komunitas untuk mewadahi dan memfasilitasi teman-teman blogger mengembangkan kualitas dirinya (capacity building), membangun jejaring yang dapat membuatnya bertumbuh (networking), dan berkegiatan khusus untuk blogger agar dapat memproduksi tulisan-tulisan yang informatif, bermanfaat dan inspiratif bahkan membuatnya berdaya secara moral dan material (Empowering).

Kolaborasi adalah kunci kebersamaan dan keberhasilan di BloggerCrony. Komunitas BloggerCrony membuka diri kepada blogger, komunitas (lintas komunitas), untuk bersinergi terutama terkait capacity building dan pemberdayaan.

Siapa pun yang memiliki blog dan aktif blogging, dari berbagai kalangan, jenis kelamin, usia, agama, suku bisa bergabung di komunitas dengan memenuhi syarat utamanya yakni sharing tulisan yang tidak mengandung unsur pornografi dan/atau menyinggung SARA dan/atau mengandung muatan politis dan/atau melanggar hukum yang berlaku; tidak boleh melanggar hak milik dan Hak Kekayaan Intelektual(HKI) orang dan/atau pihak lain (menolak plagiarisme).

 

Visi BloggerCrony

Menjadi komunitas andalan blogger untuk meningkatkan kualitas diri dan profesinya dalam bidang penulisan (capacity building), untuk bertumbuh dengan jejaring positif dan bermanfaat untuk diri, profesi, dan lingkungannya, serta untuk berdaya dan memberdayakan orang lain, untuk terus bertumbuh dan berkembang memberi manfaat untuk diri sendiri dan orang lain melalui berbagai kegiatan atau program kreatif baik online (menggunakan media sosial secara cerdas dan bermanfaat) serta offline.

 

Misi BloggerCrony:

  1. Fasilitator untuk blogger dalam menghasilkan konten blog berkualitas dan memberikan manfaat luas, dengan blog berisi konten yang informatif,bermanfaat, edukatif, inspiratif, menghibur, memberdayakan, terkait berbagai kebutuhan warga sebagai individual juga anggota masyarakat bahkan warga negara.
  2. Fasilitator untuk blogger dalam meningkatkan kualitas dirinya dan menggali potensi dirinya untuk terus berkembang sebagai pribadi dan sebagai blogger khususnya dan sebagai netizen secara umum.
  3. Fasilitator untuk blogger dalam melakukan kegiatan aksi sosial dan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian kalangan blogger terhadap lingkungan/masyarakat .

Pendiri dan Penggerak Komunitas

Wardah Fajri (Wawa)

Twitter: @wawaraji

Instagram: @wawaraji

Blog: www.wawaraji.com

Founder BloggerCrony Community, Digital Strategist, Head of Community Partnership

Anesa Nisa (Nisa)

Twitter: @cumanisa

Instagram: @anesanisa

Blog: www.anesanisa.com

Co-Founder, Admin, Social Media Activist

Satto Raji

Twitter: @sattoraji

Instagram: @sattoraji

Blog: www.sattoraji.com

Co-Founder, Admin, Creative Team, Blogger/Vlogger Photographer