Select Page

Kaum milenial terkenal dengan mobilitasnya yang tinggi. Dari sisi pekerjaan, kebanyakan dari mereka bisa bekerja dari mana saja, tanpa harus duduk pada area kubikal ruang kerja. Pun begitu dalam menempuh suatu perjalanan, gaya hidup go-green lebih aplikatif dalam hidup mereka. Dengan bertumbuhnya sarana transportasi, mereka bisa menggunakan kereta komuter, MRT, ojek online, atau bahkan sepeda untuk sampai ke tempat tujuan.

Nah, yang jadi masalahnya, bagaimana dengan pemenuhan gizi mereka? Sebagaimana yang kita ketahui, gizi amat berperan dalam kesehatan dan produktivitas seseorang.

dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi; Refal Hady, pemain film; dan Hans Kristian Kusuma, Senior Brand Manager-Dairy PT Coca-Cola Indonesia di acara Media Talk Show: Nutrisi On-the-go untuk anak muda aktif.

Kamis (22/2/2020) lalu, #BCCSquad milenial hadir bersama teman-teman dari Nutriboost untuk berbincang mengenai nutrisi bagi anak muda yang aktif dalam acara Media Talkshow NUTRIBOOST dengan Logo VITA GO, Solusi Nutrisi On-The-Go Untuk Anak Muda Aktif Indonesia di 100 Eatery and Bar, Hotel Atlet Centry Park.

Dari acara tersebut diketahui, hasil survei jumlah Komuter Jabodetabek 2019 yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah penduduk komuter di Jabodetabek mencapai 3,2 juta orang, di mana sebagian besarnya adalah pekerja berusia muda produktif. Aktivitas komuter ini tentu membutuhkan kekuatan fisik prima yang perlu didukung oleh asupan nutrisi yang tepat dalam kesehariannya.

Dokter spesialis gizi, pemain film, Senior Brand Manager-Dairy PT Coca-Cola Indonesia berdiskusi seru mengenai nutrisi on-the-go untuk anak muda dengan mobilitas tinggi

Berdasarkan data Angka Kecukupan Gizi (AKG) tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, usia dewasa 19-29 tahun merupakan usia yang membutuhkan asupan energi paling besar dibandingkan dengan rentang usia lainnya. Rentang usia ini juga merupakan rentang usia yang paling membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien yang cukup, termasuk diantaranya protein, mineral dan kalsium yang bisa didapatkan secara cepat dari susu.

The Coca-Cola Company, salah satu perusahaan besar dengan berbagai portofolio produk minuman, memahami kebutuhan asupan nutrisi anak muda, khususnya untuk mereka yang memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi. NUTRIBOOST dengan logo VITA GO dihadirkan sebagai inovasi minuman mengandung susu yang bisa menjadi salah satu pilihan praktis untuk anak muda Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi. NUTRIBOOST dengan logo VITA GO, yang mengandung vitamin B3, B6, E dan Zink yang bermanfaat untuk membantu proses pembentukan dan metabolisme energi agar anak muda bisa selalu siap dan bersemangat jalani aktivitas sehari-hari.

Hans Kristian Kusuma, Brand Manager-Dairy PT Coca-Cola Indonesia menjelaskan mengenai produk Nutriboost yang menjadi salah satu pilihan nutrisi anak muda yang memiliki banyak aktivitas

Hans Kristian Kusuma, Senior Brand Manager-Dairy, PT Coca-Cola Indonesia mengatakan, “Anak muda saat ini, dengan aktivitas dan mobilitasnya yang tinggi, membutuhkan asupan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena itu, kami menghadirkan NUTRIBOOST dengan logo VITA GO, minuman yang mengandung susu dengan berbagai kandungan vitaminnya, untuk menjadi pilihan praktis anak muda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi. Mereka bisa menikmati minuman susu dengan berbagai rasa yang nikmat selama berkegiatan atau on-the-go, kapanpun dan dimanapun.”

Susu menjadi salah satu sumber nutrisi penting penunjang kesehatan. “Usia dewasa muda memang merupakan rentang usia yang membutuhkan angka kecukupan energi cukup tinggi dan susu bisa dikatakan mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tidak hanya mengandung nutrisi esensial (makronutrien) seperti protein, lemak dan karbohidrat, susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potassium dan magnesium yang sangat dibutuhkan anak muda dengan aktivitas dan mobilitas tinggi,” ujar dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi.

dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi, menjelaskan mengenai nutrisi yang dibutuhkan oleh anak muda

“Sebagai anak muda dengan tingkat aktivitas dan mobilitas tinggi, saya merasakan sekali bagaimana asupan nutrisi sangat berpengaruh kepada kesiapan dan semangat saya dalam menjalani hari. Bayangkan saja, saya seringkali harus memulai aktivitas sejak dini hari dan harus berpindah-pindah tempat hingga larut malam. Adanya NUTRIBOOST dengan logo VITA GO sangat membantu saya untuk memastikan asupan nutrisi saya tetap terjaga, karena NUTRIBOOST dengan logo VITA GO bisa dinikmati on-the-go, kapanpun dan dimanapun saya membutuhkan nutrisi. Tidak ada lagi alasan untuk tidak selalu siap dan bersemangat,” Refal Hady, pemain film.

Hans menambahkan, “NUTRIBOOST dengan logo VITA GO memang diciptakan sebagai minuman yang mengandung susu yang praktis, karena kami mengerti gaya hidup aktif anak muda Indonesia zaman sekarang. Hadir dalam dua kemasan, yaitu kotak 180 ml dan botol 240 ml yang mudah dibawa kemana pun, NUTRIBOOST memiliki rasa cokelat dan rasa kopi. Selain itu, ada juga pilihan NUTRIBOOST minuman mengandung susu dengan rasa buah-buahan yang menyegarkan seperti rasa stroberi, rasa jeruk, rasa apel, dan rasa mangga. Seluruh rasa dan kemasan ini dihadirkan sesuai dengan preferensi anak muda Indonesia yang aktif dan selalu on-the-go.”

Refal Hady dan Hans Kristian Kusuma menikmati Nutriboost sembari mengobrol santai di Shelter Nutriboost fX Sudirman sambil menunggu transportasi yang akan mengantar mereka ke aktivitas berikutnya

NUTRIBOOST dengan logo VITA GO berkomitmen untuk mensosialisasikan pentingnya asupan nutrisi ke ratusan ribu anak-anak muda aktif di seluruh Indonesia melalui berbagai kegiatan yang relevan di keseharian mereka yang aktif.

Kegiatan yang dimaksud seperti pemberian produk NUTRIBOOST di banyak tempat saat mereka sedang on-the-go, seperti di halte bus, stasiun commuter, tempat penjemputan ojek, saat dalam perjalanan dengan taxi online, dan di acara car-free days. Selain itu, NUTRIBOOST juga hadir di berbagai universitas di Jabodetabek, Bandung, dan Yogyakarta untuk mengajak anak muda hidup sehat dan aktif melalui bebagai permainan interaktif dan berolahraga dengan sepeda statis.

Foto bersama #BCCSquad bersama pembicara dan MC acara Media Talk Show: Nutrisi On-the-go untuk anak muda aktif.

Kamu udah coba belum NUTRIBOOST dengan logo VITA GO? Kalau belum, bisa dicoba nih! NUTRIBOOST dengan logo VITA GO menjadi salah satu solusi praktis pemenuhan kebutuhan nutrisi untuk selalu siap dan bersemangat jalani hari-hari.

*kontributor: BCN domisili Jakarta | Anesa Nisa