Select Page

Cerita #BloggerDay2019Bandung berlanjut di hari kedua. Masih bersama 100 blogger, di hari kedua (Minggu, 3/3/2019) ini bisa dikatakan sebagai the real-nya BloggerDay sebab kami mengadakan empat proogram Bloggercrony dalam satu hari, yaitu sesi review dari sudut pandang blogger (BloggerView), workshop (BloggerHangout), amal (BloggerCare), dan bagi-bagi hadiah yang turut disponsori oleh blogger sekaligus wirausahawan Bloggercrony (BloggerPreneur). Seharian ini kami mengadakan kegiatan di Ruang Pertemuan Lembong Hotel Bisnis Bintang Lima Crowne Plaza Bandung yang terletak di lantai 3.

BloggerDay 2019 Bandung hari Kedua, “Petjah Crowne Moment”-nya di Hotel Bisnis Bintang Lima Crowne Plaza Bandung.

 

BloggerDay 2019 Bandung Hari Kedua, Petjah Crowne Moment-nya di Hotel Bisnis Bintang Lima Crowne Plaza Bandung

Kalau hari pertama BloggerDay 2019 Bandung kami memulai acara di siang hari, berbeda halnya dengan BloggerDay di hari kedua. Sekitar pukul 9 pagi ruang pertemuan berkapasitas lebih dari 100 orang ini sudah mulai dipadati oleh blogger. Sambil menunggu acara dimulai, para blogger bercengkrama sambil menyantap coffe break yang telah disediakan oleh pihak hotel. Aneka buah, jajan pasar, jus, makanan kering, teh dan kopi tersaji telah siap terdsajidi bagian luar ruang pertemuan. Puji syukur, rangkaian acara Blogger Day 2019 Bandung lancar terlaksana. Hal ini tentu tak luput dari kesiapsiagaan pihak hotel dalam menyediakan teknologi di ruang pertemuaan hingga kudapan di dua sesi coffee break dan satu sesi makan siang.

Pukul 10 WIB, sang Master of Ceremony (MC) yang juga merupakan bagian dari anggota blogger Bandung, Raja Lubis, membuka acara. Nggak tanggung-tanggung, Bloggercrony langsung membagikan hadiah kepada 5 blogger sebagai predikat Best Videogram. Jadi, sebelum perayaan BloggerDay 2019 Bandung berlangsung, kami mengadakan kompetisi membuat video Instagram yang isinya antusias para blogger menyambut BloggerDay 2019 Bandung.  Sang juri (Kak Satto) sempat dibuat bingung, harus memilih pemenang yang mana. Jujur, para blogger ini sangat kreatif menyajikan videonya. Well, selamat ya kakak-kakak blogger pemenang best videogram. Semoga hadiahnya bermanfaat!

Para pemenang Best Facebok Post dan Videogram on Instagram Post yang berhasil mendapatkan voucher dari AHRA Reflexology dan uang tunai senilai Rp 100 ribu. Yuhuuu, pulang bawa oleh-oleh, ni!

 

Di sesi selanjutnya, BloggerDay 2019 Bandung hari kedua menampilkan kak Urmila Utami Karmani (@urmilamile). Mau ngapain kakak single ini? Bloggercrony punya program sosial bernama BloggerCare. Di BloggerDay 2019 Bandung ini, kami bekerja sama dengan kak Urmila mensosialisikan acara sosial kak Urmila dan teman-temannya yang bernama Euforia (edukasi flora dan fauna ceria). Acara gratisan ini mengajak 100 orang anak yatim berkemah pada Sabtu dan Minggu (9-10/3/2019) lalu.

Beralih ke sesi BloggerView, BloggerDay 209 Bandung bekerja sama dengan Lineation (klinik kecantikan dan estetika) mengadakan sesi talkshow bertema stress management bersama dokter David Budi Wartono. Sebagai seorang blogger yang kerap berkejaran dengan deadline, stres kerap menghampiri. Hal ini bisa diperparah bila kita memiliki masalah di masa lalu dan tidak memiliki manajemen waktu yang baikserta pikiran terbuka.

Ekspresi serius para blogger saat mendengarkan tips manajemen stress dari dokter David.

Poin penting dari manajemen stres menurut dokter David adalah kemampuan individu untuk berubah dan menerima. Maukah kita menerima kondisi saat ini dan berniat untuk berubah ke arah lebih baik? Jika mau, bergeraklah! Jika yang terjadi adalah pengelakkan ataupun penolakan atas kondisi sekarang, niscaya masalah yang kita hadapi akan terus membelenggu. Oh ya selain talkshow bersama dokter David, Lineation juga mambuka stan. Di stan tersebut, blogger bisa membeli beraneka produk kecantikan dan kesehatan buatan Lineaton juga merasakan langsung salah satu treatment dari Lineation yang namanya access bars (metode yang dapat melepaskan emosi, perasaan, pandangan dan pikiran yang selama ini menghalangi kita untuk berkembang). Wogh! Sampai di sesi ini banyak banget blogger yang berkeluh kesah alias tjurhat kepada dookter David. Lainnya, banyak juga yang mencoba access bars.

Para blogger sedang mencoba layanan Access Bars, terapi psikomatik yang membuang energi negatif dalam diri seseorang.

 

Sampai di sini, terkesan seriuskah acara BloggerDay 2019 Bandung di hari kedua? Sebenarnya tidak. Karena setiap pergantian sesi, kami terus membagikan hadiah kepada peserta. Beruntungnya, tahun ini kami membagikan sebanyak 40 hadiah dari berbagai sponsor dan bloggerprenur untuk BCC Squad yang hadir di Bandung.

Dalam rangka mengisi energi kembali dari dua sesi di pagi hari BloggerDay 2019 Bandung, saat makan siang pun tiba. Para blogger diajak mencicipi hidangan Nusantara khas hotel bintang lima di Bandung. Icip bukan sembarang icip. Penyajiannya sangat istimewa. Bukan ala buffet yang sudah mendunia, tapi ala bancakan yang sangat nasionalis.

Hotel Crowne Plaza Bandung punya tempata makan untuk makan di tempat dengan kapasitas lebih dari 200 orang. Oleh karenanya, saat makan siang berlangsung, tamu hotel yang makan siang di sana tidak terganggu dengan keberadaan kami karena memang areanya dipisah.

 

Apapun momennya, Hotel Crowne Plaza Bandung benar-benar menjadi #yourcrowne moment bersama orang-orang kesanyangan

 

Dari pendapat beberapa peserta, mereka sungguh tak terbayang akan disuguhi cara makan secara tradisional parahyangan di hotel bintang lima yang terletak di Jalan Lembong ini. Ya, kami makan berjamaah di atas meja makan, beralasakan selembar daun pisang, mengenakan tangan untuk suapan demi suapan, dan mangkuk kobokan untuk cuci tangan. Jangan ditanya soal lauk, sangat beraneka. Hotel Crowne Plaza Bandung menyajikan empal daging sapi, tumis cumi asin, sambal goreng kentang dan ati, tumis pokcay, kerupuk, sayur asem, juga tak ketinggalan lalapan yang sunda pisan.

Tidak cukup sampai di situ, sebagai cuci mulut  setelah makan, mereka menyediakan secara terpisah aneka buah potong dan cendol khas kota Jawa Barat yang boleh dinikmati sepuasnya. Ditambah lagi, ada pembuatan rendang pizza khas Crowne Plaza Bandung yang dipertontonkan secara langsung, sehingga blogger bisa menikmati pizza hangat sembari berbincang dengan chef-nya. HIhihii pulang dari Blogger Day 2019 Bandung langsung bisa buat pizza nih :p

Tidak apa makan menggunkan tangan di hotel bintang lima. Bukankah lebih terasa nikmat ketimbang pakai sendok? Apalagi menunya yang sangat juara!

 

Selesai acara makan siang, seratus blogger kembali ke ruang pertamuan yang terletak di lantai 3. Kali ini kita berpindah sesi ke program BloggerHangout, ajang tambah ilmu di dunia blogger. Menjadi seorang blogger artinya kita siap menjadi kepanjangan tangan dari bagian marketing sebuah brand. Melalui sebuah tulisan dan caption foto di berbagai media sosial, para blogger diharapakan memiliki pengaruh untuk meningkatkan brand awareness kepada para follower dan pembacanya.

Anwari Natari atau akrab disapa Mas Away sedang memberikan tips menulis review khas bercerita ala blogger, bukan “copy writing” khas marketing.

 

Pertanyaannya, tulisan dan caption seperti apa yang bisa mempengaruhi para pembaca? Nah, di sesi BloggerHangout bareng Anwari Natari kita belajar bagaimana menciptakan sebuah tulisan dengan gaya bercerita khas  blogger, bukan gaya copy writer khas dunia marketing yang memang terlihat sekali jualannya. Walau sesi ini merupakan sesi terpanjang selama BloggerDay 2019 Bandung hari kedua, akan tetapi para blogger tetap mengikutinya dengan  fokus dan antusias. Kang Awai juga bag-bagi hadiah lho kepada empat blogger yang ide dan tulisannya dianggap oke untuk gaya  bercerita khas  blogger.

Ini dia keempat blogger yang berhasil mencuri hati Kang Away dalam bertutur kata lewat tulisan lhas blogger. Selamat ya!

 

Yup, itulah rangkaian program Bloggercrony yang terselenggara di BloggerDay 2019. Menjelang sore dan berakhirnya acara, semakin banyak hadiah yang kami bagikan. Setiap peserta BloggerDay 2019 Bandung juga turut membawa pulang oleh-oleh dari Lineation berupa shampo rosemary dan dua box Bolu Susu Lembang, Yeay, nggak usah beli oleh-oleh lagi ya! Hehehhe.

Kejutan manis di penghujung kopdar blogger lintas kota di BloggerDay 2019 Bandung. Setiap peserta mendapatkan masing-masing dua pax #bolususulembang @bolulembang untuk dibawa pulang buat kesayangan.

 

Di sela-sela pembagian hadiah, Bloggercrony memperkenalkan tim pendukung yang secara sukarela membantu kegiatan Bloggercrony, baik secara online ataupun offline. Jika sebelumnya Bloggercrony punya Bloggercrony Network (BCN) sebagai tim inti harian pelaksana, satu tahun ke depan kerja BCN akan dibantu oleh BCN eksekutif (BCNX). Doakan kami agar semakin solid dan terus menebar manfaat untuk para anggota Bloggercrony, ya!

Foto bersama dan serah terima tugas antara Pengawas (Bunda Intan dan Mas Away), Founder (Wardah Fajri), Cofounder (Satto Raji dan Anesaa Nisa), Bloggercrony Network (BCN), dan Bloggercrony Network Eksekutif (BCNX).

 

Hotel Crowne Plaza Bandung, Hotel Bisnis Bintang Lima yang Cocok untuk Family Staycation

Venue merupakan bagian penting dalam terlaksanakanya suatu kegiatan. Bloggercrony bersyukur bisa menggandeng Hotel Crowne Plaza Bandung untuk acara BloggerDay tahun ketiga ini. Hotel yang dibangun tahun 2015 ini berlokasi snagat strategis, dekat dengan Jalan Braga, Jalan Merdeka, dan Jalan Asia Afrika yang merupakan segitiga kota Bandung dengan berbagai kebudayaan dan kehidupan malam yang ditampilkannya.

Sesuai dengan selogannya “We’re All Bussiness, Mostly”, Hotel Crowne Plaza Bandung ingin memanjakan tamu dan menawarkan fasilitas-layanan dalam standar tertinggi agar kebutuhan tamu dari sisi profesional dan personal seimbang. Sebagai bagian dari InterContinental Hotel Group (IHG), hotel ini terdapat 270 kamar dengan pemandangan luas pusat kota Bandung, fasilitas MICE yang beragam untuk menampung berbagai acara, serta kehadiran Crowne Meeting Director sebagai partner detail acara. Hasilnya bisa BCC Squad rasakan dari kesuksesan acara BloggerDay 2019 Bandung yang berlangsung selama satu hari di salah satu ruang pertemuan dan restorannya.

Bagian reservasi Hotel Crowne Plaza Bandung.

Tak hanya menampilkan dari sisi bisnis, hotel yang dekat dengan Satsiun Bandung ini juga menampilkan sisi family-nya. Staycation sangat erat, bahkan telah menjadi kebutuhan di masyarakat kota besar Indonesia dalam lima tahun belakangan ini. Cobalah kalian menginap di sana bersama keluarga. Kalian akan merasakan nuansa kamar yang mewah, tenang, lagi nyaman. Bagaimana dengan kamar mandi? Luas banget! Ada bath tub di masing-mmasing tipe kamar.

Selain sarapan pagi, jangan lupa manfaatkan beraneka fasilitas lainnya untuk tamu hotel di lantai 5. Di sana BCC Squad bisa menikmati fasilitas kolam renang berpemandangan gunung, fitness centre, spa, bar, serta Kids Club. Semua akses ini terbuka dari ukul 6 pagi hingga pukul 6 petang.

KidsClub Hotel Crowne Plaza Bandung yang terletak di lantai 5. Tenang saja, ada petugas yang menjaga anak-anak bermain sembari mama papa blogger berenang ataupun nge-gym di lantai yang sama.

 

Melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan, kamu bisa santai sejenak di pinggir kolan Hotel Crowne Plaza Bandung yang terletak di lantai 5. (dok. @puntow78)

 

Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bagi kami pernah merasakan kemewahan dan kemudahan yang disediakan oleh Hotel Crowne Plaza Bandung.

Kamu tertarik ingin mengadakan kegiatan di Hotel Crowne Plaza Bandung? Mau buat staycation atau acara bisnis, semua bisa. Yuk, hubungi saja mereka di Jalan Lembong No.19, Bandung 40111, Jawa Barat, Indonesia. Kamu juga bisa klik websitenya di www.bandung.crowneplaza.com atau akun Instagram mereka di @crowneplazabandung.

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC). (SDI)

PJBloggercrony dapat kejutan kue ulang tahun dari Klub Blogger dan Buku (KUBBU) Backpakcer Jakarta (BJP) jakarta. Penyerahan kue ulang tahun diserahkan langsung oleh sang founder, Dede Ruslan. Aaah, makasi banyak yaa! Semoga kita terus bersinergi untuk kerja yang positif 🙂