Select Page

Halo, #BCCSquad!

Tahukah kamu bila Januari dikenal sebagai bulan peduli lingkungan hidup? Selain diperingati sebagai Hari Gerakan Satu Juta Pohon pada 10 Januari, di bulan yang sama juga terdapat Hari Lingkungan Hidup Indonesia. Berkenaan dengan moment tersebut, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center turut ambil bagian untuk berkontribusi. Caranya dengan mengadakan program menanam pohon bersama anak-anak SDN Kebagusan 01 Jakarta.

Program ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan edukasi kepada anak–anak mengenai pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar tercipta lingkungan yang nyaman dan sehat. #BCCSquad setuju nggak kalau kebiasaan baik lebih “nempel” jika dilakukan dari hal-hal kecil dan sedini mungkin? Kalau iya, pas banget nih sama program CSR Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Walau bukan anak-anak, Bloggercrony turut berpartisipasi lho di acara ini. Acara yang berlangsung pada Senin (2/1/2019) lalu turut dihadiri oleh sepuluh #BCCSquad yang datang dari sekitaran Jakarta.

Acaranya sangat menyenangkan. Walau sempat dilanda hujan, tapi anak-anak sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang sudah dimulai sejak pukul 8 pagi. Menambah keseruan acara ini, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center berkolaborasi dengan pendongeng anak berbakat, Kak Maulana. Mengapa dongeng? Karena dongeng merupakan salah satu cara yang ampuh untuk memberikan edukasi kepada anak.

Kak Maulana beraksi di depan 900 anak-anak SDN Kebagusan 01 di bawah asuhan Kepala Sekolah Bapak Sulaiman. Semua mata tertuju pada aksi dongeng Kak Maulana yang mengambil tema “Pohon Penting buat Semua”. Kak Maulana juga melakukan pertunjukkan puppet show lho agar anak–anak mencintai lingkungan. Acara diakhiri dengan mengajak anak–anak praktik langsung menanam pohon di lingkungan sekolah.

S. Aulia Masjhoerdin selaku General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center mengatakan “Program penghijauan lingkungan yang dilakukan oleh Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ini merupakan bagian dari kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan dalam menjaga lingkungan”. “Harapan dari program ini adalah agar dapat memberikan sumbangsih bagi kelestarian lingkungan dan menjadi sarana pembelajaran bagi anak – anak untuk mengerti arti pentingnya pohon buat kita ”, lanjutnya dengan penuh semangat.