Select Page

Membangun rasa kemanusiaan dan empati barang tentu dapat diekspresikan dengan pelbagai cara. Kita tidak pernah tahu kapan dan dimana hal-hal rentan dapat terjadi pada diri sendiri, sama dengan seperti yang dirasakan bersama-sama sekarang ini. Kita menghadapi masa pendemi Covid-19 yang mengharuskan untuk saling bantu jaga satu dengan yang lain, lewat pembatasan sosial, perilaku hidup bersih dengan mencuci tangan, serta terjaganya asupan makanan dan minuman yang masuk tubuh sepanjang hari.

BloggerCare untuk membantu BCC Squad menghadapi masa rentan yang tidak hanya pada personal kakak blogger namun selalu diupayakan untuk membantu lingkungan dimana kakak blogger yang sedang dalam kondisi rentan berada. Jadi salah satu diantara banyak jalan yang dipilih untuk menjaga semangat gotong royong yang selalu dicontohkan oleh para pendahulu bangsa ini.

Bergerak semampunya bersama bantuan kakak-kakak blogger yang tidak terdampak, BloggerCare menjadi usaha saling bantu jaga, serta terus terhubung dalam kondisi baik suka dan duka yang dihadapi. Boleh jadi apa yang dilakukan masih kecil lingkupnya. Namun harapan kami dari hal-hal kecil yang dilakukan, dapat memberikan harapan dan inspirasi.

Terima kasih banyak untuk gotong royong dari 44 donatur yang bersama mengumpulkan total donasi sebesar Rp 6.700.000, dan terima kasih juga untuk semangat relawan BloggerCare bergotong royong menyalurkan bantuan. Bentuk bantuan ini berupa: 300 Masker Kain, 25 Paket Sembako, 9 Paket Buka Puasa, serta 11 Paket Santunan Uang.

Terima kasih juga Bloggerpreneur bersedia kolaborasi untuk penyediaan masker kain. Ini diproduksi dalam kurun waktu yang terbatas oleh Kak Nunu Halimi dari @kelim.id, Kak Waya Komala dari @aykoprojects, dan Nyi Penengah dari @nyipedesouvenir.

Untuk penerima bantuan BloggerCare kali ini berada di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, serta Medan. Terdiri dari: blogger terdampak pandemi, tetangga & kerabat blogger terdampak pandemi, pengemudi ojek daring pengantar paket, pemulung, buruh harian, janda lansia, petugas kebersihan (sampah), marbot musolah & masjid dan relawan kesehatan.

Bersyukur, BloggerCare dimampukan-NYA mengumpulkan dana dari para dermawan untuk disalurkan. Semua semata demi saling bantu meringankan lingkaran blogger yang terdampak berdasarkan pendataan bersama. Penyaluran kami lakukan dalam beberapa tahap. Ada diantarkan lansung oleh para pengurus dan relawan, selain itu ada pula yang kami salurkan dengan bantuan kawan-kawan pengemudi ojek daring.

Pesan semangat bertahan adalah yang ingin kami sampaikan kepada kakak-kakak blogger dan lingkungan tempat tinggalnya. Ucapan terima kasih tak bosan kami haturkan kepada para donatur, yang membuat kami bisa bergerak dengan begitu cepat. Di masa sulit yang semua tanpa kecuali terdampak ini, terharu kami melihat kakak-kakak blogger masih bisa berbagi dan menjaga kebersamaan.

Semoga kebaikan kakak-kakak semua meringankan beban sesama di masa sulit pandemi Covid-19 ini dapat berkahNya. Terimakasih sudah menjadi blogger yang peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya, berbagi kepada mereka yang ekonominya terdampak. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan-NYA.

*kontributor- BCN Squad domisili Jakarta | Fawwaz Ibrahim