Select Page

Semangat selalu BCC Squad~

Most Wanted Blog Award hadir kembali lewat rangkaian perayaan BloggerDay 2020. Disingkat jadi #MWBA, yaitu sebentuk apresiasi tahunan dari Bloggercrony Community ditujukan kepada kakak #BCCSquad. Adalah anggota aktif yang terdaftar resmi dalam database BCC, lewat isi form keanggotaan yang link-nya ada di setiap akun media sosial @bloggercrony.

Dengan menghadirkan Most Wanted Blog Award ini, Bloggercrony sebagai komunitas ingin menjadi rumah bagi anggotanya untuk bertumbuh dan berproses bersama dengan lebih baik. Ditambah lagi, sudah terdaftar resmi sebagai komunitas di Kementrian Hukum dan HAM dengan nama Komunitas Bloggercrony Indonesia (BCC). Misi BCC harus terus berjalan: Blogging-Networking-Empowering.

Dalam proses pemilihan siapa yang akan mendapatkan MWBA tahun ini, BCC memiliki tim. Tugas dari tim ini beragam; ada yang memantau aktivitas daring harian dan ada pula mingguan yang aktif diikuti BCC Squad. Termasuk #updateblog di Facebook Grup BCC, #inspirasikamis di Fanpage BCC, #BWTuesday di Whatsapp Group BCC. Nantinya tersaring beberapa nama menjadi kandidat.

Penghargaan ini untuk konsistensi blogger menulis konten organik, berupa sharing pengalaman pribadi serta konten informatif bermanfaat di blog miliknya pribadi. Tak bisa dielakkan bahwa pada masa ini, blogger menjadi partner promosi bagi brand untuk memperkenalkan produknya pada masyarakat. Keseimbangan kreatifitas blogger menjadi kunci penjaga ke-khas-an blog-nya.

Selain konten blog, ada pula pertimbangan konten yang BCC Squad buat di kanal media sosialnya. Sebagai blogger apakah konten yang telah dibaginya memiliki efek positif yang bermanfaat dan inspiratif. Walaupun konten organik dari blog bagus, tapi konten media sosialnya terasa negatif maka peluangnya menjadi kandidat tertutup. Sebab kontribusi baik yang dilakukan BCC Squad akan selalu jadi poin plus.

Maka daripada itu:

Dengan bangga, Bloggercrony Community memberikan apresiasi kepada BCC Squad, atas nama kakak:

Myra Anastasia ( @ke2nai )

sebagai Penerima Most Wanted Blog Award – BloggerDay 2020

Semoga apresiasi ini saling menularkan semangat kepada BCC Squad untuk tetap semangat serta konsisten menulis konten organik, orisinal khas blogger. Semangat berkarya lewat beragam kanal, konsisten tebar kebermanfaatan. Bisa jadi tahun depan akan terpampang nama sebagai Penerima Most Wanted Blog Award – BloggerDay 2021 dari BCC.

Untuk pelengkap kabar bahagia ini, BCC Squad bisa bikin pengingat untuk konsistensi diri dan alasan pribadi untuk apresiasi usaha diri bertumbuh. Ingat untuk aktif dalam kegiatan online-nya BCC yang diantaranya:

  • Di Facebook Group, #UpdateBlog : berbagi info tentang blogpost yang baru ditayangkan di blog pribadi
  • Di Twitter, #Monday2Follow : menambah kenalan BCC Squad agar network makin luas
  • Di Whatsapp Group, #BWTuesday : berkomitmen untuk saling mengunjungi alamat laman blog yang terdaftar
  • Di Facebook Group, #W60 : saling berinteraksi dengan sesama pendaftar program
  • Di FB Fanpage, #InspirasiKamis : blogpost yang di-promote BCC sebagai bacaan untuk penambah referensi
  • Di Instagram, #MostWantedFriday : berkenalan dengan BCC Squad yang terpilih
  • Di Facebook, #MarketDay : dukung usaha BloggerPrenuer
  • Di Whatssap Group, #SundayVlog : seperti #BWTuesday, namun alamat yang dituju adalah konten di Youtube Channel terdaftar

 

Berharap upaya BCC dalam menjalankan misi, baik lewat program daring dan luring meningkatkan motivasi BCC Squad untuk lebih baik dari versi diri sebelumnya. Karena komunitas dan anggotanya serta pengurus, jadi kesatuan untuk saling berbagi motivasi, apresiasi dalam konsistensi diri belajar untuk berubah dan beradaptasi.

Sampai jumpa lagi nanti di #MWBA BloggerDay 2021, jaga terus semangatnya BCC Squad~

*kontributor: BCNX domisili Payakumbuh | Uniiyani SD